10 Lokasi Joging Track yang Nyaman di Jakarta yang Bisa anda Kunjungi Bersama Keluarga

Informasi 10 Lokasi Joging Track di Jakarta - Sebuah kebiasaan hidup sehat dengan mengisi salah satu kegiatan olahraga sederhana yang sering di kerjakan orang yaitu lari pagi. Karena dengan mengisi aktifitas positif di pagi hari dengan berolah raga akan memberikan banyak dampak positif yang bisa kita rasakan.

Sebenarnya segala jenis olahraga sejatinya bagus untuk tubuh kita dan itu merupakan hal yang harus kita lakukan guna menjaga kesehatan badan. Tapi lari pagi adalah bagian dari olahraga ringan dan sederhana yang biasa Anda lakuan di mana saja.

Ini daerah atau Lokasi Joging Track yang nyaman di Jakarta, yang biasa menjadi lokasi favorit berolah raga untuk lari santai di pagi hari.

10 Lokasi Joging Track yang Nyaman di Jakarta

1. Taman Situ Lembang


Lokasinya bukan di kota Bandung lho... melainkan berada di Jl. Lemabang daerah Menteng Jakarta Pusat. Taman yang memiliki waduk buatan ini pantas di jadikan tempat bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

Berkatifitas olahraga ringan seperti Joging dan lari pagi, serta terdapat fasilitas area bermain anak bisa Anda lakukan di taman Situ Lembang ini. Tempat ini juga dikelilingi waduk buatan yang asri dengan hiasan bunga teratai membuat nuansa alam ditengah kota begitu terasa.

2. Taman Honda Tebet


Taman Honda merupakan daerah yang menjadi tempat saya bernostagia, yang pada saat itu dikenal dengan nama taman Tebet. Hingga pada akhirnya kolaborasi dari salah satu perusahaan otomotif terkenal dengan pemda setempat.

Saat itu taman yang memiliki luas 1.800m2 ini diresmikan oleh Gubernur DKI Fauzi Wibowo pada tahun 2010. Akhirnya hingga saat ini Pemprov DKI boleh dibilang berhasil mengalih fungsikan taman ini sebagai saran yang lebih bermanfaat.

Tempat yang bersih dan nyaman untuk melakukan aktifitas lari pagi / Jogging dan lain sebagainya. Lokasi ini di lintasi aliran sungai "kali tebet" yang menambah keindahan tersendiri. Karena kali yang bersih dan terawat membuat pemandangan lebih asri.

3. Kebun Binatang Ragunan


Saat di pagi hari terutama bila anda melakukannya di hari libur. Maka masuk lah sebelum keramaian dan aktivitas wisata mulai padat. Maka anda akan mendapatkan suasana yang berbeda dari Lokasi Joging Track lainnya.

Pemandangan menarik dengan diiringi lebih dari 5.000 pepohonan yang hijau di area seluas 147 hektar ini bisa Anda nikmati. Serta tidak hanya itu, setelah Joging anda bisa sambil beristrihat dan santai di pinggiran danau yang ada di dalamnya. Maka dengan mengikuti jalur yang ada, Anda bisa sambil melihat  lebih dari 200 satwa-satwa menarik.

4. Kampus UI Depok.


Daerah yang berada di dalam area Kampus ini juga dijadikan salah satu Lokasi Joging Track yang bisa Anda kunjungi. Area taman kampus UI Depok begitu terlihat asri dengan dihiasi banyak pepohonan rindang. Serta terdapat juga jalur bersepeda akan membuat menjadi lebih segar lagi setelah Anda berolah raga disini.

5. Taman Cattleya Tomang.


Berada di Jl. S. Parman Jakarta Barat, persisi ditikungan akses jalan tol menuju Tangerang ini mempunyai Joging Track yang indah. Taman yang berdiri pada lahan seluas lebih dari 30.000m2 ini memiliki pemandangan danau dan lokasi parkir yang memadai.

Selain berolah raga santai disini Anda juga bisa menikmati pemandangan beragam kebun bunga dan pepohonan yang rimbun. Lokasi yang dibangun pada tahun 2007 an ini akan memberikan kesegaran jasmani untuk anda di tengah keramaian ibu kota.

6. Taman Waduk Pluit


Pada era Gubernur Basuki Cahya Purnama (Ahok) sebuah waduk yang bisa dibilang kumuh, berhasil di tata menjadi tempat yang indah dan cantik. Lokasi yang lebih manusiawi bisa anda rasakan di kawasan yang dulunya berupa danau dengan dipenuhi eceng gondok. Namun kini beragam fasilitas masyarakat bisa Anda nikmati secara gratis.

7. Stadion Gelora Bung Karno (Senayan)


Daerah favorite berikutnya yang biasa ramai sebagai Lokasi Joging Track yaitu tepat disamping stadion utama sepak bola atau depan pintu masuknya yang memutar. Hampir ratusan masyarakat Jakarta memadati lokasi tersebut di akhir pekan, sembari mengisi liburan di pagi hari.

Bahkan banyak ajang tempat kongkow beberapa komunitas di malam minggu yang mengadakan pertemuan disana. Lokasi olahraga dan parkiran luas yang sangat mampu menampung banyak pengunjung, sehingga Stadion Senayan ini tidak pernah sepi di setiap week end.

8. Monumen Nasional (Monas)


Lokasi yang menjadi Land Mark Jakarta ini, juga menjadi Lokasi Joging Track pilihan warga Jakarta di minggu pagi. Lokasi yang mudah untuk di akses menggunakan sarana transportasi Bus Trans Jakarta kawasan Monas memiliki pelataran yang sangat luas.

9. Jl. Jend. Sudirman - Jl. MH. Thamrin ( Car Free Day / CFD).


Disetiap minggunya di jalan untama atau protokol ibu kota ini di jadikan ajang mingguan warga Jakarta yang digagas oleh pemperov. Jakarta. Dengan sesuai namanya, jalur ini bebas dari kendaraan bermotor yang melintas kecuali Bus Trans Jakarta dari pk. 06.00 hingga pk 10.00. Serta tempat ini selalu di banjiri warga Jakarta yang ingin berjalan santai, Jogging juga bersepeda.

10. Kawasan Epicentrum, Kuningan


Kawasan perkoantoran yang sepi saat hari libur tiba bisa menjadi pilihan untuk melakukan kegiatan olah raga santai disini. Lokasi yang datar, bersih dan disuguhkan pemandangan gedung megah perkantoran bisa Anda rasakan disni.

Dari beberapa Lokasi Joging Track yang kami suguhkan diatas merupakan sedikit dari beberapa lokasi lainnya yang ada di Jakarta. Ada bisa mencari lagi lho tempat-tempat atau lokasi yang lainnya yang masih banyak tersebar di Jakarta.

Dengan budaya hidup sehat, mulai lah dengan olah raga ringan dan santai yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Karena dengan membangun tubuh yang sehat semoga juga akan membangun keluarga yang harmonis.
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.