Cara Memilih Bus Pariwisata Terbaik di Jakarta

Dalam memilih bus pariwisata terbaik di Jakarta, memang memerlukan informasi yang cukup. Jadi ada baiknya Anda membaca dan memahami informasi yang kami berikan. Karena buat Anda yang sedang memerlukan informasi sewa bus di Jakarta pasti akan melakukan riset terlebih dahulu.

Bahkan salah satunya caranya Anda bisa langsung datang ke beberapa PO Bus pariwisata satu demi satu. Lalu bagai mana bila Anda tidak bisa meluangkan waktu untuk  survei ?? adakah cara yang praktis untuk hal itu?? Silahkan baca selengkapnya, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

sewa bus pariwisata white horse

Cara Memilih Bus Pariwisata Terbaik di Jakarta

Berdasarkan pengalaman orang lain atau kerabat, survey unit memang langkah yang sering orang lakukan dalam cara memilih bus pariwisata terbaik di jakarta. Karena selain bisa mengetahui langsung kantornya dan Anda bisa memastikan seperti apa armada apa yang akan ada dapati dan pergunakan nanti.

Maka dengan mengetauhi keadaan tersebut, pastinya bisa dengan percaya diri untuk memperesentasikan kepada team Anda. Karena memang cara itu adalah cara yang sangat wajar sebagai konsumen. Sebab tentunya anda ingin mengetahui produk yang ingin di sewa bukan?

Tapi kami tekankan lagi disini, bahwa cara tersebut akan memerlukan tenaga dan waktu yang ekstra. Selain itu Anda harus mencocokan antara kendaraan yang stanby di garasi dengan waktu luang.

Lalu bagai mana untuk mensiasati hal itu semua? padahal kita semua tau bahwa jarak antara poll bus satu dan yang lainnya tidak ada yang berdekatan.

Berikut kami sedikit jabarkan langkah - langkah cara memilih bus pariwisata di Jakarta dengan cara yang mudah.

Kenali kebutuhan anda

Biasanya type aramda bus pariwisata terplih menjadi 4, yaitu :
  • Bus premium class / Bus pariwisata super executive
  • Big bus, Kapasitas 40 kursi sampai 59 kursi.
  • Medium bus, kapasitas 25 kursi sampai 31 kursi.
  • Microbus, kapaistas 10 hingga 10 kursi.
Pastikan jumlah peserta dan Anda bisa sesuaikan dengan pilihan kapasitas bus yang ada. Namun bila jumlah penumpang Anda tanggung dalam jumlah kapasitas. Maka Anda bisa memilih dengan cara mengkombinasi type bus yang ada dari jenis pilihan kapsaitas tersebut.


sewa bus pariwisata big bird

Memilih perusahaan busa pariwisata ternama

Sebenarnya sangat banyak pelaku perusahaan bus pariwisata di Jakarta. Namun disini kami hanya merekomendasikan perusahaan busa pariwisata yang sudah ternama, salah satunya bus pariwisata White Horse atau sewa bus pariwisata Big Bird.

Memastikan syarat dan ketentuan sewa

Setiap operator bus pariwisata mempunyai harga dan ketentuan sewa yang berbeda. Jadi, pastikan Anda mengetahui betul dan bertanya tentang syarat dan ketentuannya. Sebab  Agar Anda bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan bisa menyesuaikan dengan peraturan yang di berlakukan.

Ketahui profil perusahaan

Perusahaan bus pariwisata yang di percaya adalah perusahaan yang dilengkapi dengan sertifikasi. Standart tentenag transportasi wisata dan sertifikat manajemen mutunya, seperti bus White Horse dan Bus Big Bird.

Memiliki Asuransi perjalanan

Memilih sewa bus pariwisata harus lebih mendetail tentang hal - hal lainnya, karena disini ada sebuah kegiatan transportasi dijalan raya. Maka asuransi adalah hal utama yang harus Anda dapatkan. Sebab sesuatu yang tidak kita harapkan di jalan raya suatu saat bisa saja terjadi menimpa Anda dan rombongan.

Armada dan fasilitasnya

sewa bus pariwisata white horsePastikan, armada yang Anda dapatkan memiliki fasilitas yang aman dan nyaman. Jadi selama berada di dalam bus, fasilitasnya berfungsi dengan baik. Bahkan bila perlu mintalah sebuah pertanggung jawaban bila ada fasilitas - fasilitas utama yang tidak bekerja dengan baik.

Cek harga

Pada umunya faktor yang paling peka terhadap jatuhnya keputusan pemilihan adalah harga sewa. Maka Anda harus mengetahui informasi ini. Karena biasanya harga sewa disaat high season cenderung lebih mahal dan semoga Anda bisa menyesuaikan hal tersebut.

Booking dengan memberikan tanda jadi sewa (Down Payment)

Setelah Anda mendapatkan keputusan armada bus pariwisata mana yang ada pilih. Maka langkah selanjutnya adalah lakukan pembayaran DP. Sebab ini sebagai tanda pengikat sewa dan pastikan Anda mendapatkan tanda buktinya. Bahkan bila pada perusahaan bus pariwisata tertentu Anda bisa meminta kode bookingnya.

Berikan data sewa yang lengkap

Untuk menghindari kesalah pahaman dan demi kelancaran kegiatan wisata. Maka berilah informasi data sewa secara lengkap. Seperti alamat jemput, tujuan sewa, tanggal sewa, type armada.

Tips Mencari Informasi Bus Pariwisata

  • Informasi Online - Untuk langkah itu semua, kami menyarankan Anda cukup mencari informasinya melalui telepon saja. Cari no telepon atau pusat informasi nya lewat internet. Karena dengan internet Anda dengan sangat mudah bisa mendapatkan informasi apapun bukan!!".
  • Permintaan penawaran - Untuk megetahui type armada yang ingin digunakan Anda bisa melakukan permintaan soft dokumet atau foto yang bisa di kirm melalui email atau media lainnya.
  • Hubungi lebih dari 1 tempat - Lakukan langkah tersebut kebeberapa perusahaan bus pariwisata. Maka dengan itu anda bisa  dengan mudah membandingkannya.

Dengan cara tersebut Anda bisa mendapatkan informasi yang terbaik berdasarkan pelayanan, armada, ketentuan, dan harga. Pada akhirnya Anda bisa menentukan sewa bus jakarta  apa yang akan ada pilih.

Cara Memilih Bus Pariwisata Terbaik Di Jakarta

sewa bus pariwisata white horse

Dari semua informasi diatas bila Anda mempunyai kebutuhan yang mendesak. Sebenarnya ada satu cara ampuh lagi yang bisa Anda jadikan pilihan. Yaitu, dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata.

Kaena selain bisa lebih fleksibel masalah harga serta biasanya harga yang di tawarkan sisitemnya negotiable. Maka kelebihan lainnya juga karena agen bus pariwisata biasa memiliki informasi lengkap tentang segala armada sewa bus pariwisata di Jakarta.


Namun, untuk masalah tekhnis operasional perjalanan wisata, mutlak tanggung jawab dari pihak perusahaan bus pariwisata. Jadi keuntungan yang di peroleh adalah Anda bisa mendapatkan harga sewa bus pariwisata yang lebih murah.

Karena agen atau jasa sewa bus pariwisata biasanya mempunyai rate khusus. Jadi mereka telah terdaftar, dalam sisitem account keagenan pada perusahaan bus pariwisat tersebut. Selain itu informasi pilihan ketersediaan yang lebih banyak dari beberapa pursahaan bus pariwisata.

Maka kami disini tetap menyarankan untuk cara memilih bus pariwisata terbaik dengan meggunakan  perusahaan bus pariwisata ternama di Jakarta. Seperti bus pariwisata White horse atau bus pariwisata Big Bird. Karena dari semua perusahaan bus pariwisata yang ada, bus White Horse dan bus Big Bird lah perusahaan yang cukup ternama di Jakarta.
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.